Hasil Uji Coba Pra Musim : Arsenal Gilas MLS All-Stars 5-0

Hasil Uji Coba Pra Musim : Arsenal Gilas MLS All-Stars 5-0

Arsenal menunjukkan performa mengesankan saat menghadapi MLS All-Stars dalam laga pramusim 2023/2024 di Audi Field, Amerika Serikat, Kamis (20/7/2023) pagi WIB. The Gunners berhasil memperoleh kemenangan telak dengan skor 5-0.

Tidak butuh waktu lama bagi Arsenal untuk mencetak gol pertama. Hanya dalam waktu lima menit, Gabriel Jesus sukses membobol gawang lawan setelah menerima umpan dari Bukayo Saka. Gol ini membuat Arsenal unggul 1-0 di babak pertama dan memberi semangat bagi tim.

Setelah gol pertama, Arsenal terus menggempur pertahanan lawan. Pada menit ke-23, Leandro Trossard menambah keunggulan bagi The Gunners dengan golnya, sehingga kedudukan menjadi 2-0 hingga babak pertama berakhir.

Memasuki babak kedua, Arsenal tidak mengendurkan serangan. Pada menit 47, Jorginho berhasil menyarangkan gol melalui eksekusi penalti, meningkatkan keunggulan Arsenal menjadi 3-0.

https://www.youtube.com/watch?v=nc8u7QuDNf0

Tak puas dengan tiga gol, Arsenal terus menekan MLS All-Stars. Pada menit ke-84, Gabriel Martinelli mencatatkan namanya di papan skor setelah menerima umpan panjang dari Martin Odegaard. Skor menjadi 4-0 bagi Arsenal.

Tidak hanya itu, The Gunners semakin menegaskan dominasinya dalam pertandingan ini. Pada menit-menit akhir, Kai Havertz berhasil mencetak gol kelima bagi Arsenal, mengunci kemenangan dengan skor akhir 5-0.

Kemenangan ini tentu menjadi modal berharga bagi Arsenal menjelang kompetisi resmi. Sebelumnya, mereka bermain imbang 1-1 melawan Nurnberg, namun kini mereka tampil dominan dan menaklukkan MLS All-Stars dengan gemilang.

Setelah pertandingan ini, Arsenal siap melanjutkan persiapan dengan menghadapi tantangan berat berikutnya, yakni melawan Manchester United pada hari Minggu mendatang. Dengan performa menjanjikan yang ditunjukkan saat melawan MLS All-Stars, The Gunners berharap bisa mempertahankan momen positif dan meraih hasil maksimal dalam laga melawan tim kuat lainnya.

Susunan pemain Arsenal yang tampil dalam laga ini menunjukkan kepiawaian strategi Mikel Arteta dalam memanfaatkan kekuatan para pemainnya. Dukungan suporter setianya di seluruh dunia juga memberikan energi ekstra bagi tim untuk terus bersaing di level tertinggi.

Kemenangan atas MLS All-Stars menjadi bukti bahwa Arsenal memiliki potensi besar untuk meraih kesuksesan di musim mendatang. Semoga performa yang mengesankan ini dapat dipertahankan dan membuat The Gunners menjadi kekuatan yang lebih tangguh dalam setiap pertandingan yang akan datang.