Kecelakaan Dramatis di Sesi Latihan Pertama F1 GP Hungaria 2023 : George Russell Terdepan

Kecelakaan Dramatis di Sesi Latihan Pertama F1 GP Hungaria 2023 : George Russell Terdepan

Dalam momen yang mendebarkan di awal latihan pembuka F1 GP Hungaria 2023, Sergio Perez dari tim Red Bull RB19 mengalami kecelakaan yang mengejutkan sebelum hujan turun dan mengubah segalanya.

Ketika balapan baru berjalan dua menit, Perez tiba-tiba kehilangan kendali atas mobil RB19-nya, yang berakhir dengan mobilnya melintir dalam putaran 360 derajat penuh dan menabrak dinding. Kecelakaan tersebut merusak sisi kiri sidepod dan sayap depan yang baru saja diganti.

Sesi pun dihentikan selama delapan menit dengan bendera merah. Setelah kondisi sirkuit dipastikan aman, para pembalap kembali ke lintasan, namun hujan mulai turun, menciptakan tantangan baru bagi mereka.

Kevin Magnussen yang berusaha mencatatkan waktu terbaik dengan menggunakan ban medium, terjebak di tikungan terakhir karena hujan deras dan berhadapan dengan Valtteri Bottas yang baru saja pulih dari spin. Akibatnya, semua mobil menumpuk di pit.

https://www.youtube.com/watch?v=nZAlJ6KktGQ

Kondisi cuaca yang tak menentu membuat balapan terhenti cukup lama. Sejumlah pembalap, termasuk Charles Leclerc, Lando Norris, dan Oscar Piastri, masuk pit untuk mengganti ban saat hujan semakin deras.

Kendati demikian, Bottas, dengan penuh keberanian, keluar dengan ban basah dan mencatatkan waktu tercepat meskipun jauh lebih lambat dari waktu biasanya di sesi latihan pertama. Para pembalap lainnya juga berusaha mencatatkan waktu terbaik, menciptakan persaingan ketat di lintasan yang semakin basah.

Sesi latihan berjalan dengan penuh drama, terutama ketika Sainz mengalami kecelakaan hebat yang membuatnya harus ditarik keluar dari lintasan. Setelah sesi dihentikan dan kemudian dilanjutkan, para pembalap berjuang habis-habisan untuk mencatatkan waktu tercepat.

Pada akhirnya, George Russell berhasil mengungguli pesaingnya dan mencatatkan waktu terbaik di sesi latihan tersebut. Tidak hanya itu, Russell berhasil menempatkan dirinya di posisi terdepan dengan selisih waktu yang cukup signifikan.

Namun, hari itu bukanlah hari yang beruntung bagi Max Verstappen dan Lewis Hamilton, karena mereka tidak mampu mencatatkan waktu akibat kondisi cuaca yang sulit. Meskipun demikian, mereka berjanji untuk bangkit pada sesi berikutnya.

Dengan kecelakaan dramatis dan cuaca yang tak menentu, sesi latihan pertama F1 GP Hungaria 2023 memberikan banyak hal menarik untuk diantisipasi pada balapan sebenarnya. Para pembalap akan berusaha menunjukkan kemampuan terbaik mereka saat berhadapan dengan tantangan sirkuit Hungaroring yang ikonik ini. Siapakah yang akan menjadi yang tercepat dan meraih posisi terdepan pada hari balapan? Kita tunggu hasilnya!