Kedatangan Ronaldo Tingkatkan Pendapatan Liga Arab Saudi 650%

Kedatangan Ronaldo Tingkatkan Pendapatan Liga Arab Saudi 650%

Cristiano Ronaldo, sang kapten timnas Portugal, telah membawa angin segar bagi Liga Pro Arab Saudi dengan kenaikan pendapatan yang mencapai 650 persen. Kehadiran ikon mantan Manchester United ini di bawah bendera Al Nassr pada bulan Desember 2022 telah membawa perubahan signifikan dalam dinamika kompetisi tersebut.

Dilansir oleh sumber terpercaya Sportskeeda, Carlo Nohra, yang menjabat sebagai Kepala Operasional Liga Pro Arab Saudi, mengungkapkan bahwa peran Ronaldo dalam Liga telah menjadi faktor kunci dalam melonjaknya pendapatan hingga 650 persen. Tidak bisa diabaikan betapa besar dampak yang diberikan oleh pemain bintang ini terhadap perubahan peta sepak bola di wilayah Arab Saudi.

Sejak Cristiano Ronaldo merapat ke Riyadh, basis Al Nassr, liga sepak bola Arab Saudi telah melejit popularitasnya. Carlo Nohra bahkan menyatakan bahwa turnamen ini kini memikat perhatian lebih dari 140 negara serta mampu mendorong pendapatan liga untuk mencapai puncak yang luar biasa.

“Berkat hadirnya Cristiano Ronaldo, kejuaraan kami berhasil merambah 140 negara dan pendapatan liga melonjak tajam hingga 650 persen,” papar Carlo Nohra dengan antusias, saat dihubungi oleh Sportskeeda pada hari Selasa (29/8).

Kepindahan Cristiano Ronaldo dari Manchester United ke Al Nassr, sebuah langkah berani, telah mengukir sejarah baru bagi dunia sepak bola Timur Tengah. Ia bukan hanya menjadi ikon Eropa pertama yang memilih merumput di wilayah ini, tetapi juga membuka jalan bagi para pemain papan atas lainnya untuk mengikuti jejaknya.

Sebelum kompetisi musim ini dimulai, sorotan besar terpusat pada keputusan beberapa bintang sepak bola seperti Karim Benzema, N’Golo Kante, Neymar Jr, dan Roberto Firmino yang meninggalkan panggung Eropa demi bermain di panggung Liga Pro Arab Saudi. Fenomena ini mencerminkan daya tarik serta kualitas kompetisi yang semakin tak terbantahkan.

Melalui kepemimpinan Cristiano Ronaldo yang menginspirasi para bintang sepak bola Eropa untuk menjajal peruntungannya di Arab Saudi, nilai jual Liga Pro Arab Saudi semakin menjadi fokus sorotan dunia sepak bola di masa depan. Dengan visi jangka panjang dan tekad kuat untuk menjalankan prinsip yang benar, Liga Pro Arab Saudi tampaknya telah membangun pondasi kuat bagi masa depan cerah sepak bola di bumi Arab Saudi.