Partai Gelora dan Gerindra Tengah Bahas Teknis Dukungan Untuk Prabowo Subianto

Partai Gelora dan Gerindra Tengah Bahas Teknis Dukungan Untuk Prabowo Subianto

Partai Gelombang Rakyat (Gelora) Indonesia dan Partai Gerindra, dalam rapat Dewan Pimpinan Nasional (DPN) dan Dewan Pimpinan Pusat (DPP), tengah menggarap aspek teknis dari dukungan mereka terhadap calon presiden potensial, Prabowo Subianto, yang juga merupakan Ketua Umum Partai Gerindra.

“Pertemuan ini kami selenggarakan untuk membahas isu-isu teknis yang berkaitan dengan dukungan yang akan diberikan oleh Partai Gelora Indonesia kepada Bapak Haji Prabowo Subianto sebagai calon presiden dalam Pemilihan Presiden 2024,” ungkap Mahfuz Sidik, Sekretaris Jenderal Partai Gelora Indonesia, dalam pernyataannya di Media Centre Partai Gelora Indonesia, Jakarta, pada tanggal Sabtu, 19 Agustus.

Lebih lanjut, Mahfuz menjelaskan bahwa sejak Maret 2023, partai ini telah menjalin komunikasi intensif dengan Partai Gerindra. Selain itu, upaya konsolidasi juga telah dilakukan dengan 38 dewan pimpinan wilayah Partai Gelora Indonesia dalam rangka mengumpulkan dukungan untuk Prabowo.

“Kami juga telah menjalin komunikasi dan koordinasi dengan 514 dewan pimpinan daerah di berbagai kota dan kabupaten,” tambah Mahfuz.

Per tanggal 7 Agustus 2023, DPN Partai Gelora Indonesia telah menerima surat resmi dari 38 dewan pimpinan wilayah yang secara bulat menyatakan dukungan mereka untuk mengusulkan Prabowo Subianto sebagai calon presiden pada pemilihan mendatang.

“Kami akan menunggu arahan lebih lanjut dari DPP Partai Gerindra untuk menentukan waktu deklarasi dukungan ini di tingkat nasional. Keputusan ini akan disesuaikan dengan arahan dari DPP Partai Gerindra,” ungkap Mahfuz, Sekjen Partai Gelora Indonesia.

Sementara itu, Ahmad Muzani, Sekjen Partai Gerindra, mengindikasikan bahwa rencana deklarasi dukungan Partai Gelora Indonesia terhadap Prabowo akan berlangsung pada akhir bulan Agustus 2023.

“Dalam diskusi dengan Pak Mahfuz, kami telah membahas beberapa tanggal alternatif. Kami akan menyesuaikan jadwal ini dengan ketersediaan waktu di sisi kami dan juga dengan jadwal Bapak Prabowo. Namun, dengan izin Allah, kami cenderung menuju akhir Agustus 2023,” tutur Muzani.

Sekjen Partai Gerindra juga tak lupa mengungkapkan rasa terima kasih atas dukungan yang diberikan oleh Partai Gelora Indonesia. Baginya, dukungan ini membawa kabar gembira dan kelegaan bagi Partai Gerindra.

“Kami merasa senang bahwa Partai Gelora Indonesia memberikan dukungan ini. Ini adalah berita yang menggembirakan dan sekaligus meringankan beban Partai Gerindra. Oleh karena itu, Partai Gelora Indonesia akan segera mengumumkan keputusan ini di tingkat pusat, karena ini adalah hasil dari konsolidasi keputusan yang telah dibuat oleh Partai Gelora Indonesia di tingkat lokal. Kami mengucapkan terima kasih atas keputusan ini dan kami hadir di sini hari ini untuk memastikannya,” tegas Muzani.

Berdasarkan jadwal resmi yang telah ditetapkan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI, periode pendaftaran calon presiden dan wakil presiden direncanakan berlangsung mulai dari tanggal 19 Oktober hingga 25 November 2023.