Ronaldo Tak Jadi Starter Saat Al Nassr vs Al Shabab

Ronaldo Tak Jadi Starter Saat Al Nassr vs Al Shabab

Cristiano Ronaldo, megabintang sepakbola dunia, kembali merasakan puasa gol dalam beberapa pertandingan terakhir bersama Al Nassr. Terakhir kali, CR7 gagal membobol gawang Al Shabab dalam laga terbaru mereka.

Pertandingan sengit antara Al Nassr dan Al Shabab berlangsung pada matchday pertama Grup C Arab Club Champions Cup di King Fahd Stadium, Sabtu (29/7/2023) dini hari WIB.

Menariknya, dalam laga tersebut, Ronaldo tak menjadi starter dan baru masuk pada menit ke-62 menggantikan Abdulfattah Mohammed. Meskipun memiliki waktu bermain selama kurang lebih setengah jam, usaha Ronaldo dengan mencatatkan 3 tembakan tak mampu berbuah gol. Sebuah gol lewat tendangan voli jarak dekat bahkan harus dibatalkan karena offside.

Sayangnya, hingga pluit panjang berbunyi, Al Nassr dan Al Shabab sama-sama gagal mencetak gol, dan pertandingan berakhir dengan skor kacamata 0-0.

https://www.youtube.com/watch?v=lzSKEII1jdg

Hasil seri ini menambah deretan kegagalan Al Nassr meraih kemenangan sejak pertengahan Juli 2023. Sebelumnya, The Global Club telah menelan kekalahan dalam dua pertandingan dan bermain imbang sebanyak dua kali pada masa pramusim di Eropa dan Jepang.

Ronaldo sejauh ini telah bermain sebagai starter pada empat pertandingan tersebut, meskipun tidak selalu bermain penuh 90 menit. Namun, catatan namanya belum mampu terpampang di papan skor.

Melihat lebih jauh, ternyata Ronaldo sudah tak mencetak gol sejak 24 Mei 2023. Gol terakhirnya dicatatkan saat Al Nassr berhasil menang dengan skor 3-2 atas Al Shabab pada matchday ke-28 Liga Arab Saudi 2022/2023.

Tak dapat dipungkiri bahwa perjalanan Ronaldo bersama Al Nassr belum begitu menggembirakan. Sejak bergabung pada awal tahun 2023, ia harus menutup musim pertamanya di Arab Saudi tanpa gelar. Hingga saat ini, CR7 telah mencetak 14 gol dan memberikan 2 assist.

Laga selanjutnya bagi Al Nassr adalah melawan Monastir pada laga kedua Arab Club Champions Cup yang dijadwalkan berlangsung pada Selasa (1/8) dini hari WIB. Pertandingan ini kembali akan digelar di King Fahd Stadium. Semoga Ronaldo dan tim dapat mengakhiri puasa gol serta meraih hasil yang lebih baik dalam pertandingan mendatang.